Home NEWS Danrem 102/Pjg: Pancasila Adalah Alat Pemersatu Bangsa

Danrem 102/Pjg: Pancasila Adalah Alat Pemersatu Bangsa

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02

HARI LAHIR PANCASILA-Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana sebagai inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

PALANGKA RAYA-Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung Brighen TNI Bayu Permana memimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6), di lapangan Korem 102/Pjg.

Di hadapan para prajurit TNI, ia turut membacakan amanat dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. Dalam amanat itu ditegaskan Pancasila merupakan dasar negara dan landasan ideologi Bangsa Indonesia. Sepatutnya di tiap nilai luhur dari Pancasila menjadi dasar hidup bernegara di Indonesia.

Tahun ini, tema yang diusung yakni gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global. Melihat tema tersebut, Brigjen TNI Bayu Permana menyebut ini sebagai pengingat bagi warga Indonesia bahwa betapa pentingnya semangat gotong royong untuk memajukan bangsa ini.

“Sebagai prajurit TNI pun harus meyakini Pancasila adalah alat pemersatu bangsa yang harus dijaga sampai titik darah penghabisan,” ucapnya.

Penekanan lainnya yang disampaikan Danrem adalah TNI sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. “Pegang teguh sumpah dan janji kalian untuk selalu setia kepada NKRI. Jangan terpengaruh dengan upata memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,”tegasnya.(hms/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00