Home NEWS Waisak, Momentum Sakral Tri Suci Umat Buddha

Waisak, Momentum Sakral Tri Suci Umat Buddha

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
Seorang umat Buddha sedang melaksanakan rangkaian Ibadah Tri Suci Waisak di Vihara Avalokitesvara pada Minggu (4/5)

PALANGKA RAYA –Memperingati Tri Suci Waisak, umat Buddha se-Nusantara serentak melaksanakan puja bhakti, Minggu (4/6), tepat pukul 10.41 wib. Termasuk umat Buddha di Kota Palangka Raya yang menggelar puja bhakti di Vihara Jalan Tjilik Riwut Kilometer 9, Kota Palangka Raya.

Memaknai Tri Suci Waisak salah satunya ialah dengan meditasi. Para umat merenungkan ajaran Buddha tentang cinta dan kasih yang sesuai dengan tema nasional yaitu ‘Aktualisasi Ajaran Buddha Dharma Dalam Kehidupan Sehari-hari’.

“Waisak merupakan peringatan Tri Suci, yaitu peristiwa lahirnya Pangeran Sidharta, Pangeran Sidharta mencapai penerangan yang sempurna dan agung hingga disebut Buddha dan Parinibbana Buddha atau wafatnya sang Buddha,” jelas Ketua Majelis Buddayana Indonesia Kota Palangka Raya Sulistyo.

Seorang anak terlihat khusyuk beribadah.(ayu/kaltengtv.com)

Sambil memanjatkan parita-parita suci, umat Buddha yang melaksanakan Waishakha atau Waisak tahun 2567 Buddhist Era, yang dipimpin oleh ketua MBI Kota Palangka Raya tampak khusyuk beribadah. “Setelah melaksanakan puja bhakti Tri Suci Waisak, umat Buddha dari berberapa Vihara di Kota Palangka Raya melaksanakan Fang Sheng sebagai bentuk cinta kasih kepada sesama makhluk hidup,” ucapnya.(ayu/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00