Home NEWS Warga Serahkan Tiga Senjata Api Rakitan

Warga Serahkan Tiga Senjata Api Rakitan

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
Kepala Desa Tumbang Mangkutup Surianto, menyerahkan senpi rakitan kepada Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono didampingi JPU Polres Kapuas, Senin (5/6). (Humas Polres Kapuas/kaltengtv.com)

KUALA KAPUAS–Kesadaran hukum dari warga Desa Tumbang Mangkutup, Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas patut diapresiasi dan menjadi contoh. Pasalnya, secara sukarela menyerahkan senjata api rakitan (senpira) kepada Polres Kapuas.

Penyerahan tiga pucuk Senpira milik warga oleh Kepala Desa Tumbang Mangkutup, Surianto kepada Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono yang didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Kapuas, Senin (5/6).

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono membeberkan senpira yang diserahkan berupa satu jenis revolver dan dua senjata laras panjang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga yang telah mendukung tugas kepolisian, dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan menyerahkan senjata api rakitan secara sukarela,” ucap kapolres.

Kapolres menyampaikan kepada masyarakat untuk melapor kepada aparat kepolisian, jika melihat saudara atau tetangga yang masih memiliki senpi. Tujuannya agar bisa dilakukan pemeriksaan. “Ada undang-undangnya, jika tidak segera diserahkan, maka kita tindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkasnya.(alh/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00