Home NEWS Bibit Nangka Thailand dan Durian Banyak Diburu Warga

Bibit Nangka Thailand dan Durian Banyak Diburu Warga

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
HOBI TANAMAN –Saiyah memperlihatkan salah satu bibit durian musang yang dijual di lapaknya Jalan Yos Sudarso Ujung.(mugi/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Kawasan penjual tanaman di Yos Sudarso Ujung menjadi lokasi favorit bagi para pecinta tanaman maupun yang senang berkebun di Kota Palangka Raya. Berbagai jenis tanaman baik bunga maupun buah dijajakan di area ini.

Saiyah, salah satu pedagang di kawasan tersebut. Ia sudah berjualan tanaman sejak enam tahun. Ditemui di lapaknya, ayah dua anak ini mengaku saat ini warga Palangka Raya banyak yang berburu bibit nangka Thailand dan bibit durian.
“Perhari bisa terjual sekitar lima sampai sepuluh tanaman, bahkan bisa lebih,” ucapnya ditemui, Kamis (8/6).

Ditanya soal harga, Saiyah menuturkan tergantung ukuran. Untuk bibit nangka Thailand misalnya yang sudah berumur satu tahun berkisar Rp100ribu sampai Rp150ribu. Sementara untuk ukuran lain berkisar Rp50ribu sampai Rp75ribu.
“Bibit tanaman ini saya datangkan dari Jawa Timur dan Banjarmasin,” tambah ayah dari dua anak ini.

Saiyah juga menceritakan untuk perawatan tanaman tergantung yang merawat. Untuk di lokasi lapaknya, ia melakukan perawatan tanaman tersebut setiap hari disiram. “Kemudian, diberi pupuk setiap enam bulan sekali. Yang terpenting tanaman kelihatan segar siap dijual,” tuturnya.

Ia mengaku bersyukur karena pada Mei omset penjualan bibit tanaman buah mengalami peningkatan di banding bulan sebelumnya. “Paling minim sebulan bisa dapat Rp5Juta. Alhamdulilah cukup untuk kebutuhan keluarga sehari-hari,” tutupnya.(mug*/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00