Home EKONOMI BISNIS REI Kalteng Menyambut Baik Imbauan Perkimtan untuk Menyerahkan Sertifikat Fasos dan Fasum

REI Kalteng Menyambut Baik Imbauan Perkimtan untuk Menyerahkan Sertifikat Fasos dan Fasum

byhttps://kaltengtv.com/author/redaksi/redaksi kaltengtv
REI KALTENG – Kantor Sekretariat DPD Real Estate Indonesia (REI) Kalteng di Jalan Garuda Palangka Raya yang beranggotakan 120 pengembang, dengan komposisi terbanyak di Palangka Raya 80 pengembang.(yono/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyambut baik imbauan Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Palangka Raya agar pengembang segera menyerahkan sertifikat tanah untuk fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) seluas 30 persen dari kawasan yang dibangun. “DPD REI Kalteng selaku asosiasi yang membawahi para pengembang menyambut baik imbauan untuk segera menyerahkan fasos dan fasum. Kami juga sudah menyampaikan kepada seluruh pengembang untuk mendukung program ini,” kata Sekretaris DPD REI Kalteng Subroto di sekretariat Jalan Garuda Induk Palangka Raya, Kamis (8/6) pagi.

Menurut owner PT. Lohjinawi Tataharmoni Panguripan (PT. LTP) itu, selama ini tidak ada kendala atau kesulitan apapun bagi pengembang untuk melaksanakan tanggung jawab itu. “Sebelumnya ada semacam tarik-ulur kemana harus menyerahkan. Ada yang ke PTSP, ada yang ke kelurahan dan ada yang disimpan,” jelas Subroto.

SAMBUT BAIK – Sekretaris DPD Real Estate Indonesia (REI) Kalteng Subroto atas nama asosiasi menyambut baik imbauan segera menyerahkan fasos dan fasum. (yono/kaltengtv.com)

Selaku pengembang, Subroto pihaknya sangat antusias atas inisiatif Pemko Palangka Raya melalui Perkimtan. “Karena yang namanya sertifikat itu harus dibalik nama dari pengembang ke dinas terkait atau ke aset. Dan balik nama ada biaya. Karena kita sudah menyerahkan tanah fasos dan fasum tapi kok masih dibebani biaya memang agak susah. Kalau memang pemerintah menggratiskan biaya balik nama, kami sangat senang, kita dukung dengan sangat antusias,” kata Subroto berapi-api. Seperti diketahui, Kepala Dinas Perkimtan Kota Palangka Raya Imbang Triatmaji, S.P. mengimbau pengembang agar mematuhi MCKPK yang menargetkan 100 persil tahun 2023 ini.(yon)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00