Home NEWS Prof Dr Ahmad Dakhoir Dipercaya Pimpin IAIN Palangka Raya

Prof Dr Ahmad Dakhoir Dipercaya Pimpin IAIN Palangka Raya

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
SUMPAH JANJI -Prod Ahmad Dhakoir (dua kiri) mengikuti proses pelantikan sebagai rektor IAIN Palangka Raya di Kementerian Agama RI, Jumat (16/6) (foto humas/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Menteri Agama Republik Indonesia KH Yaqut Cholil Qoumas secara resmi melantik Prof Dr Ahmad Dakhoir sebagai rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Jumat (16/6). Pelantikan digelar langsung di Kantor Kementerian Agama RI.

Ahmad Dakhoir merupakan dosen muda kelahiran Terusan Tengah Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah tanggal 7 Juli 1982 dengan karir akademik Guru Besar Bidang Ilmu Hukum Perdata Islam IAIN Palangka Raya. Ia dipercaya memimpin IAIN Palangka Raya sampai 2027.

Melalui rilis yang disampaikan, Rektor IAIN Palangka Raya ini punya visi menjadikan Institusi Perguruan Tinggi Islam Negeri yang unggul, kompetetitif dan terpercaya berbasis nilai-nilai keislaman dan keIndonesiaan dan mejadi kompas perubahan kelembagaan IAIN Palangka Raya.

“Untuk saat ini tidak bisa banyak berkata atas amanah ini, tetapi yang sekarang harus mulai dilakukan adalah banyak bertindak dan bekerja melakukan akselarasi dan kombinasi kebijakan dalam pengembangan kelembagaan (IAINPalangka Raya) dengan kebijakan Kementerian Agama” ujar Mas Prof (sapaan Ahmad Dakhoir).

Guru besar termuda IAIN Palangka Raya ini yakin dan optimis dengan kondisi IAIN Palangka Raya yang saat ini perlu akselarasi dengan kebijakan Menteri Agama KH Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) baik dalam pengembangan nilai-nilai keislaman maupun keindonesiaan.

Sementara itu, Menteri Agama KH Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) dalam sambutannya menyampaikan  jabatan adalah amanah yang dipertanggungjawabkan. Ia mengharapkan rektor yang baru dilantik ini mampu melakukan pembangunan PTKIN, tidak hanya melahirkan sarjana tetapi mampu bersaing secara internasional keberagamaan dan keindonesiaan yang memiliki wawasan kebangsaan yang moderat sebagai amanah negara.

Dalam acara pelantikan turut hadir Kepala Biro AUAK H Umar. Ia pun mengharapkan melalui rektor baru ini diharapkan untuk bisa membangun ekosistem kampus yang lebih pada peningkatan kualitas akademis dalam membekali mahasiswa sebagai cendikia dan juga masyarakat Kalimantan Tengah.(hms/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00