Home NEWS HUT ke-77 Bhayangkara, Polda Kalteng Gaungkan Pemilu 2024 Damai

HUT ke-77 Bhayangkara, Polda Kalteng Gaungkan Pemilu 2024 Damai

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
HUT BHAYANGKARA-Kapolda Kalteng Irjen Pol Nannag Avianto saat memeriksa pasukan upacara peringatan HUT ke-77 Bhayangkara di halaman kantor gubernur Kalteng, Sabtu pagi (1/7). (foto humas polda kalteng/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Setelah menggelar berbagai rangkaian, tiba puncak Hari Jadi ke-7 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli. Peringatan ini pun digelar jajaran Polda Kalteng di lapangan upacara Kantor Gubernur Kalteng, Jalan RTA Milono, Sabtu pagi (1/7).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto bertindak langsung sebagia inspektur upacara. Dalam amanahnya, kapolda menyampaikan tahun ini mengusug tema Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai menuju Indonesia Maju.

“Tema Ini mengandung pesan yang sangat penting dalam menjalankan tugas yang diemban. Ini merupakan tekad dan komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalisme,” terang Nanang.

PENAMPILAN-Pada momen upacara peringatan HUT ke-77 Bhayangkara digelar penampilan tarian kolosal yang melibatkan kekompakan Polri dan TNI. (foto humas polda kalteng/kaltengtv.com)

Kapolda mengungkapkan bahwa Polri bertugas sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. “Oleh karena itu, kita (polri, red) harus senantiasa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, tidak sakiti hati masyarakat, karena masyarakat adalah mitra kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkapnya.

Lebih dalam Kapolda mengatakan, kedepan ada beberapa agenda nasional yang harus didukung dan diantisipasi dengan baik, salah satunya pesta demokrasi serentak tahun 2024. “Dukungan kamtibmas secara maksimal harus dilaksanakan, agar pesta demokrasi ini berjalan dengan baik dan aman,” ucapnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, menambahkan, Upacara Hari Bhayangkara ini sengaja digelar di luar Mapolda yaitu di Kantor Gubernur Kalteng. “Maksud dan tujuannya, untuk menyelaraskan agar kita saling bahu membahu bersinergi untuk Provinsi Kalteng yang aman dan damai,” tuturnya.(hms/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00