Home NEWS 86 Guru Honorer Resmi Jadi ASN PPPK Pemko Palangka Raya

86 Guru Honorer Resmi Jadi ASN PPPK Pemko Palangka Raya

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
JADI PPPK-Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin berfoto bersama guru yang menjadi PPPK di lingkup Pemko Palangka Raya.(foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA-Sebanyak 86 guru yang sebelumnya berstatus sebagai honorer secara resmi diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya Tahun 2022.

Dalam kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) Wali Kota tentang Pengangkatan PPPK Guru di Aula Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Senin (3/7), Fairid Naparin menyambut baik para guru PPPK yang menjadi bagian dari keluarga besar Pemko Palangka Raya.

Fairid mengingatkan kepada 86 PPPK yang hadir menjadi ASN harus memahami peran dan fungsi ASN dan memiliki pola pikir ASN. Bukan sebagai pejabat yang minta dilayani tetapi harus memiliki jiwa melayani sesuai dengan Employer Branding ASN “Bangga Melayani Bangsa”.

“Menjadi ASN yang paling penting adalah menjaga nama baik, menjaga rahasia negara. Terlebih sudah ada perjanjian yang didalamnya terdapat reward dan punishmen. Jangan sampai ASN sebagai pelayan malah tidak melayani bahkan memberikan informasi atau rahasia negara. Maka ini perlu kehati-hatian,” sebutnya tegas.

TANDA TANGAN-Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menandatangani SK pengangkatan PPPK Guru untuk wilayah Palangka Raya.(foto zaki/kaltengtv.com)

Ia juga menekankan kepada ASN untuk selalu ingat bahwa ASN adalah perpanjangan tangan negara dalam memenuhi tugas dan fungsi sebagai pelaksana kebijakan, pelayanan publik, serta perekat dan pemersatu bangsa guna mewujudkan tujuan dan cita-cita bangsa Indonesia.

“Menjadi ASN berarti saudara harus selalu memiliki komitmen yang tinggi untuk memberikan pelayanan secara jujur, berintegritas, dan tidak menyimpang dari Kode Etik ASN,” pungkasnya.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00