Home Ekonomi Pembudi Daya Lele ini Hasilkan 100 Kilo Satu Kali Panen

Pembudi Daya Lele ini Hasilkan 100 Kilo Satu Kali Panen

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
TERNAK LELE –Dava menunjukan kolam yang dimilikinya sebagai tempat berkembang biaknya lele.(foto mugi/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Budi daya ikan di Palangka Raya terus menjamur, khususnya budi daya ikan lele. Salah satu pembudidaya yang bertahan dan sukses yakni Dava. Pemuda ini mengembangkan usaha budi daya lele di Gang Yudistira, Jalan Rajawali VII.

“Saya tidak hanya menjual untuk lele siap konsumsi tapi juga bibit lele. Bibit ikan juga ada nila, patin, papuyu, jelawat, gurame,” ungkap Dava, Senin (3/7).

Ia menceritakan untuk momen panen ikan lele siap konsumsi menunggu waktu sekitar dua setengah bulan sampai tiga bulan. Satu kali panen, diakuinya bisa mencapai 100 kilogram. Hasil panen itu biasanya dijual kepada pedagang pasar.

“Untuk proses perawatan saya ganti air setiap enam bulan sekali dan dikasih vitamin. Untuk makanannya, sehari tiga kali dengan jenis pakan merk elpo dan provit,” tambah Dava.

SIAP JUAL-Bibit ikan lele yang dimiliki Dava.(foto mugi/kaltengtv.com)

Saat ditanya mengenai harga, untuk bibit lele dihargai Rp350-500 perak,dengan ukuran sepanjang empat centimeter. Sementara, untuk harga lele siap konsumsi dibandrol Rp20ribu sampai Rp22 ribu. “Harga segitu untuk ukuran 15 sentimeter sampai 20 sentimeter. Sementara harga untuk ikan jenis lainnya tergantung ukuran panjang dan besar kecilnya ikan,” tutupnya.(mug*/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00