Home NEWS Menteri Koperasi dan UMKM Apresiasi GBBI dan GBBWI di Kalteng

Menteri Koperasi dan UMKM Apresiasi GBBI dan GBBWI di Kalteng

byhttps://kaltengtv.com/author/andritv/andritv

RESMI DIMULAI –Menteri Koperasi dan UMKM RI Teten Masduki didampingi Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo serta pihak yang terlibat menambuh gandang garantung.(foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Tabuhan gendang katambung menjadi tanda dibukanya pemanenan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia (GBWI) Kalimantan Tengah. Secara spesial, kegiatan dihadiri Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, Jumat (14/7), di GPU Tambun Bungai Kota Palangka Raya.

Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki memberikan apresiasi terhadap kegiatan kolaborasi besar antar stakeholder pemerintah dan masyarakat khususnya pelaku UMKM yang terlibat dalam kegiatan ini. Dalam sambutannya, ia menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo mengenai hilirisasi ekonomi yang dimulai dari koperasi dan UMKM.

“Hilirisasi produk-produk unggulan daerah yang melibatkan koperasi dan UMKM daerah dapat menjadi solusi dalam membangun industri yang dapat melahirkan lapangan kerja yang luas dan diikuti dengan kesejahteraan yang meluas,” ungkapnya.

APRESIASI –Menteri Koperasi dan UMKM RI Teten Masduki mampir di salah satu stand yang ada di area GPU Tambun Bungai. (foto zaki/kaltengtv.com)

Tak lupa selaku tuan rumah kegiatan, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo menyampaikan kegembiraan dan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan tersebut. Ia pun mengapresiasi kepada seluruh lembaga yang berkolaborasi menyukseskan kegiatan GBBI dan GBWI di Kalteng.

“Kami yakin dengan adanya kegiatan seperti ini dan potensinya yang luar biasa, diharapkan dapat membangkitan dan meningkatkan ekonomi di Kalimantan Tengah,” sebutnya.

Sementara itu, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo dalam sambutannya menyampaikan tiga pesan singkat dalam yang menjadi kebanggan Kalteng. Yakni, kekuatan ekonomi rakyat, kekuatan berinovasi “Ber-Tambun Bungai”, dan memperkuat sinergi menjadi energi dan kekuatan untuk memajukan bangsa.

“Inspirasi dari kebanggan saya pada Provinsi Kalteng tidak hanya dari kemajuannya, tetapi juga dari UMKM nya. Menjadi kebanggan tersendiri bagi saya memakai produk UMKM Kalteng,” ucapnya.

Perlu diketahui, GBBI dan GBWI Kalteng digelar selama empat hari dari tanggal 13 Juli – 16 Juli 2023, bertempat di GPU Tambun Bungai dan Stadion Sanaman Mantikai. Dengan rangkaian meliputi Talkshow, pameran UMKM khas Kalteng dan Kalimantan, edukasi masyarakat, business matching, fashion show, pasar murah, sejumlah perlombaan, serta dimeriahkan oleh artis nasional Band HIVI!, Winda Viska, Intan Aiswara, dan Citra Scolastika.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00