Home Ekonomi Tio Art Pamerkan 20 Karya Seni Khas Dayak di Gernas BBI dan BBWI

Tio Art Pamerkan 20 Karya Seni Khas Dayak di Gernas BBI dan BBWI

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
KARYA SENI-Owner Tio Art Collection, Sulistyo memamerkan salah satu karya seni olahan tangannya. (foto: zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Gelaran pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khas Kalimantan Tengah menghiasi Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), Kamis (13/7), di Halaman GPU Tambun Bungai.

Salah satunya produk Tio Art Collection. Sulistyo, owner Tio Art Collection ini memamerkan sebanyak 20 hasil karya seni olahan tangannya sendiri.

Sulistyo menyampaikan karya seni yang diolahnya dari limbah sisa toko mebel atau tempat produksi kayu diolahnya menjadi karya seni seperti, cendera mata plakat, piala, miniature alat musik dan barang-barang khas Suku Dayak, dan juga berupa perabotan seperti lampu, cermin, tempat minum, keranjang, tempat buah, bahkan gantungan pakaian.

“Saat ini masih saya sendiri yang mengolah semua item di sini, dan harganya berkisar dari Rp350 ribu sampai dengan Rp1 juta rupiah,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan dengan hadirnya kegiatan pameran di Gernas BBI dan BBWI ini dapat menggaungkan UMKM di Kalteng, dapat mengharumkan nama Provinsi Kalteng, serta dapat menguntungkan pelaku usaha UMKM yang terlibat.

“Semoga ke depan event seperti ini rutin diadakan setiap tahunnya beberapa kali. Saya pribadi besar keinginan untuk memperkenalkan nilai-nilai yang terdapat pada karya seni dari Tio Art Collection, yang juga kebanyakan memiliki nilai-nilai dan corak budaya Kalteng,” imbuhnya.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00