Home NEWS Literasi Lingkungan, Anak-Anak di Pelatuk Asyik Tanam Pohon

Literasi Lingkungan, Anak-Anak di Pelatuk Asyik Tanam Pohon

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
BERSEMANGAT –Lima anak-anak di Jalan Pelatuk ini bersiap untuk menanam pohon yang digagas Rumah Baca Bahijau.(foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Literasi tidak hanya melulu tentang membaca dan memahami teks atau tulisan, terkadang juga tentang melihat dan memahami bagaimana keadaan alam dan lingkungan sekitar bisa terbentuk.

Seperti yang dilakukan Yussy dengan beberapa rekannya bersama Rumah Baca Bahijau. Mereka biasanya membawa buku bacaan untuk anak-anak di sudut-sudut Kota Cantik Palangka Raya, seperti di pemukiman dekat Taman Pemakaman Umum (TPU) Muslim, Jalan Pelatuk.

MENGINSPRIASI –Pegiat Literasi yang juga pendiri Rumah Baca Bahijau Yussy.(foto zaki/kaltengtv.com)

Beberapa waktu lalu, Yussy membawa sekitar 25 bibit pohon sirsak yang dibagikan kepada anak-anak yang biasanya ikut membaca di lapak Rumah Baca Bahijau dan lingkungan sekitar TPU.

“Sebenarnya tidak ada yang khusus, ini juga merupakan salah program utama Rumah Baca Bahijau yaitu Literasi Lingkungan dan kami membagikan dan menanam bibit pohon sirsak,” ucapnya kepada tim kaltengtv.com.

Yussy berharap dengan program ini anak-anak dapat paham betapa pentingnya tanaman sebagai salah satu makhluk hidup, dan upaya penghijauan bagi lingkungan. “Anak-anaknya di sini sangat antusias, lokasinya juga mendukung untuk anak-anak bisa berkumpul dan belajar besama,” tutupnya.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00