Home NEWS Wagub Kukuhkan Paskibraka HUT Ke-78 RI di Provinsi Kalteng

Wagub Kukuhkan Paskibraka HUT Ke-78 RI di Provinsi Kalteng

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
PASKIBRA KALTENG-Sang Saka Merah Putih saat dicium oleh anggota Paskibraka Kalteng secara bergantian setelah dikukuhkan. (foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia semakin dekat. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pun telah usai mengikuti masa karantina selama kurang lebih dua minggu lamanya, untuk mempersiapkan kesuksesan Upacara Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang.

Selasa sore (15/8), Paskibraka Kalteng Tahun 2023 secara resmi telah dikukuhkan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng, yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur.

Kepada awak media, wagun menyampaikan Paskibraka secara resmi sudah diberi mandat untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Hari Kemerdekaan RI nantinya, baik saat pengibaran di pagi hari atau pun penurunan di sore harinya.

“Mereka (Paskibraka, red) ini adalah putra putri hasil seleksi yang dipilih dari beberapa sekolah yang ada di kabupaten/kota se-Kalteng. Dengan dikukuhkannya hari ini, sebagai bentuk motivasi dan semangat bagi mereka menjalankan tugas ke depan,” ungkap wagub.

MEMBANGGAKAN-Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo memimpin pengukuhan Paskibraka Kalteng.(video billy*/kaltengtv.com)

Edy berharap, karakter kepemimpinan dan kebangsaan yang di bentuk untuk Paskibraka ini dapat terus diamalkan tidak hanya selesai sehabis upacara, tetapi terus menerus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dua minggu sudah digembleng oleh pelatih mereka, dibentuk budi pekerti luhur dan jiwa kepemimpinan. Kita berdoa sukses untuk Paskibraka dan kita semua, hari ini, esok, dan seterusnya. Serta perwakilan Paskibraka kita di Istana Negara mendapatkan formasi terbaik saat upacara nantinya,” tutup wagub.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00