Home NEWS Wagub Pimpin Upacara Peringatan Kemerdekaan di Kalteng

Wagub Pimpin Upacara Peringatan Kemerdekaan di Kalteng

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
HUT RI – Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo saat memimpin upacara peringatan HUT ke-78 RI di halaman kantor gubernur Kalteng.(foto humas mmc/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo memimpin upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di halaman kantor gubernur Kalteng, Kamis (17/8). Dalam amanat gubernur, yang dibacakan wagub diingatkan bagaimana perjuangan berat dan panjang para pahlawan bangsa Indonesia untuk merebut kemerdekaan.

Melihat perjuangan berat dan panjang itulah, wagub meminta warga Kalteng dapat menghargai jasa-jasa besar para pejuang kemerdekaan. “Bentuknya dengan cara membangun Indonesia yang maju, adil, sejahtera dan berdaulat,” ungkap wagub.

Selain melawan penjajah, bangsa Indonesia pun sempat menunjukan kemampuan dalam berjuang melewati ujian pandemi Covid-19. Hal itu dilihat dari stabilitas perekonomian yang mulai terjaga baik, meski masih ada situasi global yang tidak pasti.

Wagub juga menyinggung saat ini masyarakat Kalteng diminta bekerja sama untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan yang meluas. Apalagi, diprediksi tahun ini Kalteng memasuki musim kemarau yang lebih panjang dan kering akibat fenomena El-Nino. “Semua pihak harus bersatu padu dalam penangguangan karhutla di Kalteng,” pintanya.(hms/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00