Home NEWS Rosana Salampak: DWP UPR Siap Bersinergi Majukan Indonesia

Rosana Salampak: DWP UPR Siap Bersinergi Majukan Indonesia

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
Ketua DWP Universitas Palangka Raya Rosana Salampak saat mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 RI di lingkungan UPR.(foto humas/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Memaknai Hari Kemerdekaan ke-78 Tahun Republik Indonesia, Dewan Persatuan Wanita (DWP) Universitas Palangka Raya akan terus mendukung dan berperan aktif demi kemajuan Indonesia, khususnya di Kalteng melalui peran mereka. Hal ini sejalan dengan tema yang diusung pada kemerdekaan tahun ini, Terus Maju untuk Indonesia Maju.

Ketua DWP UPR Rosana Salampak menyatakan pihaknya akan selalu bersinergi dengan pemerintah. Terutama DWP Provinsi Kalteng sebagai induk dari DWP di kabupaten/kota maupun instansi dan perguruan tinggi.

“Dalam menunjang kemerdekaan, Terus Maju untuk Indonesia Maju, mari kita sebagai perempuan untuk tetap menjaga harkat dan martabat perempuan. Mari kita terus mendukung perguruan tinggi dan pemerintah melalui peran masing-masing,” ucap istri dari rektor UPR ini.

MAJUKAN INDONESIA –Ketua DWP UPR Rosana Salampak (tengah) saat memberikan keterangan kepada awak media.(video gilang/kaltengtv.com)

Selain itu, Rosana juga menyinggung saat ini pihaknya juga fokus dalam mendukung Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Seksual (PPKS) yang didirikan UPR. Untuk diketahui, satgas ini sebagai upaya dari UPR untuk mencegah terjadinya kekerasan seksual di lingkungan kampus.

“Kami berperan sebagai ibu dari mahasiswa-mahasiswi yang jauh dari orang tua. Kami siap menjadi turut berperan aktif dalam implementasi Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di lingkungan perguruan tingg,” ungkap Rosana.(ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00