Home NEWS Selama Dua Tahun, Layanan Fairid-Umi Siaga 112 Tangani Ribuan Laporan

Selama Dua Tahun, Layanan Fairid-Umi Siaga 112 Tangani Ribuan Laporan

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
BERSAING –Salah satu Tim Redkar yang bersaing saat mengikuti lomba keterampilan dalam Pemadaman Kebakaran. (foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Layanan Panggilan Darurat Fairid-Umi “Siaga” 112 milik Pemerintah Kota Panagka Raya telah mencapai usianya yang ke dua tahun, Jumat (18/8). Layanan ini dibuka pada yang dimulai pada 18 Agustuts 2021 lalu.

Memperingati momen tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) menggelar beberapa perlombaan seperti lomba keterampilan relawan pemadam kebakaran (Redkar) yang dikuti oleh beberapa Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Se-Kota Palangka Raya, di Halaman Kantor DPKP Kota Palangka Raya, Jalan Diponegoro.

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah dalam sambutannya menyampaikan dalam dua tahun ini, layanan 112 sudah menangani sebanyak 2.637 lebih laporan dari masyarakat. Adapun laporan pengaduan terbanyak dari tipe kejadian evakuasi hewan liar, penanganan pohon, evakuasi kendaraan bermotor, dan permintaan layanan ambulance 112.

“Dengan semakin banyaknya laporan masuk terkait kedaruratan ini, maka menuntut profesionalisme dan kesungguhan. Karena di dalamnya terkandung misi sosial kemanusiaan untuk menyelematkan jiwa raga serta harta benda milik masyarakat,” ucapnya.

TUMPENG –Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah saat membagikan tumpeng syukuran HUT ke-2 Layanan 112. (foto zaki/kaltengtv.com)

Kepada awak media, ia juga menyampaikan momentum ulang tahun ini dapat ditingkatkan pelayanan dan inovasi pelayanan dalam mendukung program nasional dan kedaruratan di masyarakat. Ia pun menghaturkan syukur atas diterimanya 30 orang yang lulus menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Pemadam Kebakaran Pemula di DPKP Kota Palangka Raya.

“Kita patut berbangga 30 orang dari damkar yang lulus P3K. Ini sebagai acuan dan semangat, terutama bagi yang memiliki dedikasi dan kompetensi,” tandasnya.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00