Home NEWS Ivo Sugianto Sabran: Ciptakan PAUD Menyenangkan, Utamakan Pendidikan Karakter

Ivo Sugianto Sabran: Ciptakan PAUD Menyenangkan, Utamakan Pendidikan Karakter

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
KOLABORASI –Bunda PAUD Kalteng Ivo Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo berfoto bersama anak-anak yang telah tampil.(foto gilang/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran begitu memberi perhatian penuh kepada perkembangan anak di Bumi Tambun Bungai.

Saat membuka kegiatan Apresiasi Bunda PAUD se-Kalteng, Ivo menegaskan kembali agar tenaga pendidik di tingkat PAUD dapat menciptakan suasana belajar yang menyenangkan. Terlebih di masa PAUD ini ada transisi menuju ke Sekolah Dasar (SD).

“Di masa PAUD ini anak jangan dipaksakan untuk belajar calistung, tetapi bagaimana tenaga pendidiknya menciptakan suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan. Tetap yang paling utama itu fokus pada pendidikan karakter anak,” ungkap istri dari gubernur Kalteng ini, Senin (28/8), di Aula Jayang Tingang.

INSPIRATIF–Bunda PAUD Kalteng Ivo Sugianto Sabran ketika dibincangi awak media.(video gilang/kaltengtv.com)

Mengenai pendidikan karakter, Ivo menyebut anak diarahkan untuk menjadi pribadi yang memiliki budi pekerti. Ditambah lagi, ajak anak untuk mengolah kreativitas atau kemampuan mereka dengan baik. “Selain itu, tetap mematangkan emosional anak juga,” tambah Ivo.

Pada kegiatan tersebut, Ivo tidak lupa mengingatkan bahwa predikat Bunda PAUD itu disematkan kepada istri kepala pemerintahan dan kepala daerah, untuk itu ada baiknya terus bergerak maju dan mendorong maupun mendukung pengembangan PAUD di Kalteng. (bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00