Home NEWS Titik Api Sulit Dijangkau, BPBD Kapuas Ajukan Water Bombing

Titik Api Sulit Dijangkau, BPBD Kapuas Ajukan Water Bombing

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
KARHUTLA MELUAS -Lokasi lahan yang terbakar diduga lahan milik PBS di wilayah Kabupaten Kapuas.(foto bpbd kapuas/kaltengtv.com)

KUALA KAPUAS –Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Kapuas saat ini terjadi juga di Desa Lamunti, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas. Berdasarkan pantauan BPBD Kapuas, lokasi karhutla tersebut sulit dijangkau melalui darat.

Bahkan, dikatakan Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga, lokasi karhutla tersebut berada di area lahan Perusahaan Besar Swasta (PBS).

SULIT DIJANGKAU -Kebakaran Hutan dan Lahan yang terjadi di Desa Lamunti, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.(video bpbd kapuas/kaltengtv.com)

“Kalau melihat lokasi ini areal kebun milik PT Graha. Jadi, kami minta PBS harus proaktif menangani karhutla. Pihak PBS juga harus punya peralatan dan reguler pemadaman bersinergi dengan aparat maupun masyarakat sekitar,” ungkap Panahatan.

Bukan saja sulit dijangkau melalui darat, lokasi tersebut juga minim sumber air. Kondisi itu pun dikhawatirkan membuat api meluas dan membesar jika tidak segera ditangani. “Kami sudah mengajukan permohonan untuk pemadaman dengan menggunakan water bombing,” pungkasnya.(alh/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00