Home NEWS Pemprov Kalteng Gaet Ormas Sukseskan Pemilu 2024

Pemprov Kalteng Gaet Ormas Sukseskan Pemilu 2024

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
SINERGI-Sekda Kalteng H Nuryakin berfoto bersama pimpinan ormas usai sesi dialog.(foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA -Menjelang pesta demokrasi Indonesia yakni Pemilu Pemilihan Presiden RI Tahun 2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Dialog Pembinaan dan Peningkatan Peran Serta Keterlibatan Organisasi Masyarakat (Ormas) sebagai Mitra Pemerintah dalam Menyukseskan Pemilu 2024.

Kegiatan dialog tersebut dihadiri oleh sejumlah Ormas, Organisasi Kepemudaan, dan perwakilan Partai Politik peserta Pemilu di wilayah Kalteng, Selasa (19/9), di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng.

Guberbur Kalteng H Sugianto Sabran dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin mengatakan ormas memiliki peran dalam meningkatkan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat terutama dalam mengembangkan kesejahteraan sosial, gotong royong, dan toleransi dalam kehidupan masyarakat.

“Kami mengajak organisasi masyarakat sebagai bagian mitra pemerintah untuk bersama-sama melakukan sosialisasi pentingnya Pemilu dan mengajak setiap anggota masyarakat untuk turut serta dalam pemilihan umum dan pilkada serentak kedepan,” ungkap Sekda yang membuka langsung kegiatan dialog tersebut.

Sekda juga menyebut momentum ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk terciptanya Pemilu yang berkualitas.

“Kita harus berikan pemahaman kepada masyarakat mengenai hak dan kewajiban masyarakat dalam pemilu dan pilkada serentak. Kemudian, mendorong memahami pentingnya menggunakan hak pilihnya guna menciptakan pemilu dan pilkada yang kondusif,” tandasnya.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00