Home NEWS UPR Kukuhkan Dua Guru Besar dari FKIP dan Faperta

UPR Kukuhkan Dua Guru Besar dari FKIP dan Faperta

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
SIDANG TERBUKA SENAT –Rektor UPR Prof Salampak saat membacakan sambutan pada pengukuhan dua guru besar di
Aula Rahan UPR. (foto humas/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Prof Salampak memimpin pengukuhan terhadap dua guru besar di Aula Rahan, Senin (25/9). Mereka adalah Prof Tonich Guru Besar Bidang Ilmu Adminisrtasi dan Manajemen Sekolah pada Fakultas Ilmu Sosial dan Pendidikan (FISIP) dan Prof Sosilawaty Guru Besar Ilmu Ekologi dan Hidrologi dari Fakultas Pertanian (Faperta).

GURU BESAR –Pengukuhan dua guru besar ini sempat diwarnai rasa haru karena dari keduanya.(video gilang/kaltengtv.com)

Sebelum mengikuti prosesi pengukuhan, keduanya membacakan orasi ilmiah. Untuk Prof Tonich, menyampaikan orasi ilmiahnya berjudul Strategi Peningkatan Manajerial Kepala Sekolah. Sementara itu, Prof Sosilawaty dengan judul Keanekaragaman Vegetasi dan Dinamiks Hara pada Hutan Hujan Tropika di Ekosistem Daerah Aliran Sungai.

Pengukuhan ini, diakui Rektor UPR, bukanlah hanya sebuah formalitas dari tradisi akademik di sebuah perguruan tinggi, tetapi justru memberikan makna positif dan penguatan bagi lembaga, dalam menapaki jalan menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).

“Para profesor yang dikukuhkan ini adalah sosok-sosok yang telah membuktikan keahliannya di bidang ilmu masing-masing. Para profesor ini adalah bukti nyata komitmen UPR dalam menciptakan dan mendukung keunggulan akademik yang berkelanjutan,” ungkap rektor.

Sementara itu, ditemui usai pengukuhan, Ketua Senat UPR Prof Eddy Sion menyampaikan harapannya dengan pengukuhan ini bisa memotivasi para dosen yang lain. (ila/)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00