Home NEWS Konflik di Seruyan, PJ Bupati: Bukan Berlarut, tapi Sedang Dicari Solusi

Konflik di Seruyan, PJ Bupati: Bukan Berlarut, tapi Sedang Dicari Solusi

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
ANGKAT BICARA –Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor saat ditemui awak media.(foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Beberapa waktu belakang ini demonstrasi warga Desa Bangkal, Kabupaten Seruyan kepada PT Hamparan Masawit Bangun Persada (HMBP) berakhir ricuh. Khususnya antara massa aksi dengan aparat keamanan. Kejadian tersebut pun viral di media sosial.

Menanggapi konflik tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor saat diwawancarai awak media menyebut kejadian di Bangkal terkait permintaan kewajiban plasma oleh masyarakat kepada perusahaan sawit masih dicari jalan tengahnya. Ia menegaskan akan ditangani secepatnya.

“Sebenarnya ini bukan berlarut-larut, kami akan tangani secepatnya. Hampir setiap hari kami mediasi, namun belum ketemu kata sepakat. Kami akan petakan secepatnya agar tidak melebar,” sebutnya setelah dilantik oleh gubernur sebagai Pj Bupati Seruyan, Senin (25/9), di Kantor Gubernur Kalteng.

Mantan Sekda Kabupaten Seruyan itu juga menyampaikan akan segera mempelajari solusi terbaik namun masih sulit. Mengingat masyarakat menginginkan tuntutan dipenuhi sepenuhnya oleh perusahaan.

“Kami harus mengikuti dulu tahapannya, regulasinya, siapa yang salah siapa yang benar, agar masyarakat jalan, investor juga jalan. Kalau memang tidak sesuai dan ternyata ada kewajiban memberikan plasma 20 persen, tentu akan kami berikan teguran satu, dua, tiga, sampai nanti yang terberat seperti arahan gubernur,” ungkapnya.

Sampai saat ini, Djainuddin menyebutkan belum ada kata sepakat antara masyarakat Bangkal dengan pihak peruhaan.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00