Home NEWS HUT ke-78 TNI, Pangdam XII/Tpr Terima Gelar Kehormatan Adat Dayak

HUT ke-78 TNI, Pangdam XII/Tpr Terima Gelar Kehormatan Adat Dayak

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
HUT TNI –Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan di momen penerimaan gelar kerhormatan adat Dayak dari Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran. (foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Pangdam XII/Tanjung Pura Mayjen TNI Iwan Setiawan memimpin langsung upacara peringatan Hari Jadi ke-78 TNI di lingkungan Korem 102 Panju Panjung, Kamis (5/10). Upacara peringatan yang penuh khidmat ini menjadi spesial karena pangdam menerima gelar kehormatan adat Dayak dari Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng.

Dalam amanat Panglima TNI Yudo Margono yang dibacakan oleh Mayjen TNI Iwan Setiawan disebutkan berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air, TNI mendapat tingkat kepercayaan masyarakatyang tinggi. Baik di dalam maupun di luar negeri.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini,” ungkapnya.

Terlepas dari kepercayaan tinggi tersebut, panglima TNI tetap meminta TNI tidak boleh terlena. Ada beragam tantangan yang sedang dan akan dihadapi, dan itu tidaklah ringan.

HARI JADI TNI –Upacara peringatan HUT ke-78 TNI di Korem 102/Panju Panjung. (video zaki/kaltengtv.com)

Sementara itu, Iwan Setiawan pun tak lupa menghaturkan terima kasih atas gelar kehormatan yang diberikan. Hal itu menjadi suatu kebanggan tersendiri. Gelar tersebut dinilai sebagai wujud kecintaan warga Dayak terhadap TNI.

Di akhir upacara, dilaksanakan acara syukuran, bakti sosial dan pameran UMKM dan menyerahkan baksos kepada masyarakat. Adapula penampilan tarian Rampak Gendang dan penampilan dari artis ibu kota Dewi Persik. (bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00