Home NEWS Permadin Mulai Gelar PKPA di Universitas PGRI Palangka Raya

Permadin Mulai Gelar PKPA di Universitas PGRI Palangka Raya

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
KEBERSAMAAN: Presiden Permadin Mahdianur bersama Wakil Dekan I Bidang Akademik Tomy Alfarizy dan peserta berfoto bersama usai pembukaan PKPA dan UKPA.(foto gilang/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan Ujian Khusus Profesi Advoka (UKPA) yang digagas Perkumpulan Pengacara Muda Indonesia (Permadin) bersama Universitas PGRI Palangka Raya (UPPR) telah dimulai, Senin (23/10). Sejumlah calon advokat pun tampak bersemangat mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Fakultas Hukum UPPR tersebut.

Kegiatan dibuka langsung selaku tuan rumah, Dekan Fakultas Hukum Mahdi Surya Apriliansyah, SE SH MH yang diwakili Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Hukum Tomy Alfarizy SH MH didampingi Ketua Prodi Ilmu Hukum Satriya Nugraha SH MHum.

Pihak Fakultas Hukum UPPR menyambut baik kegiatan ini. Apalagi tujuan dari kegiatan ini tak lain demi meningkatkan kemampuan diri calon advokat, khususnya lulusan dari UPRR.

“Saya yakin, Permadin tidak hanya melakukan pengembangan advokat yang andal dalam bidang teori tetapi juga menyesuaikan diri pada teknologi. Saat ini peradilan juga sudah mulai menyesuaikan pada kemajuan teknologi,” ungkapnya.

TINGKATKAN KEMAMPUAN: Permadin menggelar PKPA dan UKPA dengan menggaet FH UPPR.(video gilang/kaltengtv.com)

Sementara itu, Presiden Permadin, Mahdianur SH MH CIL CLA CPL ACIARB mengatakan PKPA dan UKPA ini merupakan kerja sama antara Permadin dengan UPPR. Ia pun bersyukur kerja sama ini didukung penuh oleh pihak kampus. Ia mengatakan kegiatan ini tidak hanya diikuti dari Palangka Raya saja, tetapi juga luar kota melalui daring seperti Maluku Utara, Kaltim dan Kalsel.

“Dengan kegiatan ini para peserta akan dibekali ilmu hukum yang baik, sehingga bisa menjadi bekal mereka (calon advokat, red) dalam bertarung dan tidak ragu dalam menjalankan profesinya,” ungkap Mahdianor.

Ia menginginkan advokat yang ada di Bumi Tambun Bungai ini bisa menguasai semua bidang penegakan hukum. Tidak hanya perkara pidana saja, tetapi mendalami perkara perdata.(ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00