Home NEWS Mantapkan Rencana Kontingensi SAR Penyelamatan Korban Tenggelam

Mantapkan Rencana Kontingensi SAR Penyelamatan Korban Tenggelam

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
KEKOMPAKAN: Kepala Basarnas Palangka Raya A A Ketut Alit Supartana bersama seluruh panita dan peserta berfoto bersama saat momen penutupan.(foto humas/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Salah satu tujuan utama Rapat Koordinasi SAR Daerah (Rakorsarda) Kalteng Tahun 2023 oleh Basarnas atau Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Palangka Raya adalah memantapkan rencana kontigensi SAR. Rencana ini pun disusun bersama Unsur SAR yang ada di Kota Palangka Raya sejak Rabu (25/10) dan Kamis (26/10).

Di hari kedua, kegiatan dipimpin langsung Kasi Operasi Basarnas Kota Palangka Raya Adliandy Salman yang mengumpulkan sejumlah informasi dari unsur SAR yang diundang. Informasi tersebut meliputi sumber daya yang dimiliki instansi atau organisasi yang memiliki potensi pencarian dan pertolongan.

“Dengan adanya pencatatan ini, kami jadi tahu apabila ada musibah terjadi yang membahayakan manusia maka kami tahu kesiapan organisasi potensi SAR,” ungkapnya.

KESIAPAN: Kasi Operasi Basarnas Palangka Raya Adliandy Salman ketika dibincangi Kaltengtv.com. (video gilang/kaltengtv.com)

Selain itu, melalui diskusi bersama, unsur SAR yang tidak hanya terdiri dari relawan tetapi juga instansi terkait ini bisa mengetahui peralatan maupun jumlah personel yang bisa diturunkan untuk membantu penanganan penyelamatan.

Sebagai tambahan, Rakorsarda ini juga memberikan materi mengenai pertolongan di permukaan air. Meski tanpa praktik, para unsur SAR tetap mendapat ilmu tambahan bagaimana menyelamatkan orang tenggelam baik di sungai maupun laut.(ila/)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00