Home NEWS Perkenalan Atlet Sepeda Dunia yang Bertanding di UCI MTB 2023

Perkenalan Atlet Sepeda Dunia yang Bertanding di UCI MTB 2023

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
FOTO BERSAMA – Seluruh atlet berfoto bersama Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, istri gubernur Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran, CEO UCI City Mountain Bike Kristof Bruyneel serta pimpinan Forkopimda.(foto gilang/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Sabtu sore (11/11), secara resmi diperkenalkan para atlet sepeda dunia yang akan mengikuti UCI MTB Eliminator World Champhionship 2023. Perkenalan tersebut juga dibarengi dengan peresmian Sirkuit SG1973 yang berada di Jalan Tjilik Riwut Kilometer 5 Kota Palangka Raya, Kalteng.

Terlihat para atlet ini tampak tidak asing, karena pernah mengikuti UCI MTB Eliminator World Cup seri ke-8 pada Tahun 2022. Sisanya, adalah atlet baru yang bakal menjajal arena SG1973 tersebut.

Peserta yang mengikuti event UCI MTB Eliminator World Championship tahun 2023 ini lebih banyak dari tahun 2022, yaitu 55 atlet yang berasal dari 38 negara di dunia.

PERKENALAN-Para peserta UCI MTB Eliminator World Champhionship 2023 berjalan ke depan panggung.(video gilang/kaltengtv.com)

Sementara itu, dalam seremoni pembukaan, Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo menceritakan pelaksanaan ini mengalami penundaan. Sejatinya akan dilaksanakan pada Oktober 2023, tetapi Kalteng dilanda kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan. Akhirnya, diundur menjadi 12 November.

“Saat ini, perlu kiranya kita mematenkan nama sirkuit yang besok akan menjadi saksi lahirnya juara dunia UCI MTB Eliminator World Championship Tahun 2023, sebagai salah satu sejarah dunia dalam perjalanan olahraga khususnya olahraga balap sepeda gunung,” ungkapnya.(ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00