Home NEWS UPR Sabet Juara Umum III pada Festival Tari Borneo di Malaysia

UPR Sabet Juara Umum III pada Festival Tari Borneo di Malaysia

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
KEBERSAMAAN – Rektor UPR Prof Salampak (belakang, tengah), Ketua DWP UPR Rosana Salampak dan Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Wijanarka berfoto bersama kontingen UPR.(foto humas/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Kontingen Universitas Palangka Raya (UPR), berhasil menyabet gelar Juara Umum III dalam pentas Tarian Etnik Kreatif (Etnik Borneo) pada Festival Tari Borneo (FTB) ke-8 Tahun 2023 di Jabatan Kebudayaan dan Kesenian Negara (JKKN) Sabah, Malaysia.

Selain menjadi Juara Umum III, kontingen UPR juga berhasil menorehkan prestasi menjadi juara III pada kategori Koreografer terbaik pada gelaran yang dilaksanakan 7-10 November 2023 itu.

Rektor UPR, Prof Dr Ir Salampak, MS yang didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan UPR, Rosana Salampak, SE MSi, serta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Wijanarka, ST MT dan Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan, Iring, SE Msi yang ikut serta dengan kontingen UPR menyampaikan apresiasinya dan rasa syukur atas prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para mahasiswa ini.

“Kepada seluruh penari, pelatih, pendamping dan official saya ucapakan selamat atas keberhasilan UPR. Hal ini sangat membanggakan dan menambah prestasi yang sudah dicapai UPR dalam event Internasional. Tentunya dengan prestasi ini membantu UPR dalam meningkatkan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) pada IKU-2, yaitu Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus,” ungkap rektor.

JUARA – Kontingen UPR berhasil menoreh prestasi juara umum III.(video foto humas/kaltengtv.com)

Untuk diketahui, FTB merupakan festival seni budaya antar universitas yang diikuti oleh tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam yang khususnya berada di kepulauan Kalimantan. Gelaran ini bertujuan menampilkan keindahan warisan budaya tarian tradisional dari masing-masing universitas di Kalimantan.

FTB diselenggarakan dua tahun sekali yang dicetuskan pertama kali oleh Prof Dato Dr Jamil Haji Hamali, Rektor Universitas Teknologi Mara (UiTM) Cawangan, Sarawak. Kemudian, dibantu juga oleh rekan-rekan pimpinan dari seluruh universitas yang ada di Pulau Borneo. Festival Tari Borneo pertama kali digelar oleh Universitas Teknologi Mara (UiTM) pada tahun 2006 di Sarawak, Malaysia.(hms/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00