Home NEWS Sejumlah APK Caleg Dicopot, Ada yang Pasang di Area Sekolah

Sejumlah APK Caleg Dicopot, Ada yang Pasang di Area Sekolah

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
PENERTIBAN: Petugas sedang menurunkan billboard APK caleg di ruas Jalan S Parman.(foto gilang/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palangka Raya bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol Pp) kembali menertibkan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) berupa banner atau baliho calon legistalif (caleg) yang melanggar. Mereka menyisir baliho yang berada di jalan protokol Kota Palangka Raya, Selasa siang (14/11).

Penertiban dipimpin Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya Endrawati. Ia mengatakan sejumlah baliho yang ditertibkan adalah baliho yang mengandung unsur kampanye dan juga tidak memiliki izin dari Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

 “Unsur kampanye di sini adalah adanya ajakan untuk memilih, ada tanda paku coblos dan nomor urut. Kalau tidak ada mengarahkan boleh saja,” tegas Endrawati.

DIBONGKAR: Ratusan APK baliho caleg diamankan petugas Bawaslu Palangka Raya bersama Satpol PP.(video gilang/kaltengtv.com)

Selain itu, Bawaslu Kota Palangka Raya juga mendapati adanya APK yang terpasang di area satuan pendidikan yang berada di Jalan Seth Adji Kota Palangka Raya. “Kalau ini tempatnya tidak boleh dipasang,” tambah Endrawati.

Sementara itu, hasil penertiban kali ini yang telah terdata untuk Kecamatan Pahandut berhasil menertibkan 80 APK, Kecamatan Jekan Raya kurang lebih 65 APK serta Kecamatan Sebangau 42 APK.(ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00