Home EKONOMI BISNIS Jajan Jadul Brebes Hadir di Kota Palangka Raya, Dipikul Jalan Kaki, Dijual Cuma Rp 1000 Perak

Jajan Jadul Brebes Hadir di Kota Palangka Raya, Dipikul Jalan Kaki, Dijual Cuma Rp 1000 Perak

byhttps://kaltengtv.com/author/redaksi/redaksi kaltengtv
JAJAN JADUL – Salehudin, saat menjajakan serabi khas Brebes di depan pertokoan Jalan G Obos seberang Masjid Al Hunas, Sabtu (3/6). (yono/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA – Kue serabi atau dikenal dengan nama kue pancong ada di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Jajan jadul khas Brebes Jawa Tengah ini bisa ditemukan di depan pertokoan seberang Masjid Al Husna Jalan G Obos. Jajan yang berbahan utama tepung beras dan kelapa parut itu dijual dengan dua varian rasa; original warna putih dan pandan berwarna hijau.

Jajan jadul ini sangat ringan di kantong. Cuma Rp 1000 perak atau hanya separoh harga parkir kendaraan roda dua. Kue serabi nikmat disajikan dalam keadaan hangat. Rasa gurih dari beras dan santan serta tekstur kelapa parut memberikan sensasi berbeda di lidah.

Kue serabi ini dijajakan oleh Salehudin. Pria 54 tahun ini setiap hari memikul rombong jualannya dari tempat tinggalnya di Jalan Akasia V Panarung. Salehudin yang biasa dipanggil Bapak Amin, karena anak pertama bernama Amin, menunggu barang jualannya sampai pukul 21.00 WIB.

“Jalan kaki, sambil olahraga. Terkadang dari rumah keliling dulu baru ke tempat ini. Kalau lagi sepi di sini, saya juga keliling,” kata perantauan asal Brebes itu.

Salehudin baru satu tahun merantau di kota cantik. Dia belum mengajak serta istri dan anaknya yang kecil. “Kalau anak yang besar sudah menikah, dia usaha jualan juga sampai jauh ke keluar kota. Dia kulakannya di Banjarmasin,” kata Salehudin bercerita.(yon)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00