Home NEWS Musala dan Rumah di Kapuas Hangus Terbakar

Musala dan Rumah di Kapuas Hangus Terbakar

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
BERKOBAR –Api melalap dua bangunan di Kabupaten Kapuas, Minggu (11/6) sekitar pukul 23.50 wib.(foto BPBD Kapuas/kaltengtv.com)

KUALA KAPUAS–Musibah kebakaran pemukiman terjadi di Jalan Kapuas RT 01, Kelurahan Selat Hulu Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Api diketahui berkobar, Minggu (11/6/2023) sekitar pukul 23.50 Wib.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga mengakui, Pusdalops BPBD Kapuas mendapatkan informasi adanya kebakaran dan langsung menuju lokasi dengan menerjunkan tim. “Bangunan terbuat dari kayu, sehingga cepat dilalap api,” ucapnya.

Si jago merah itu menghanguskan dua bangunan semi permanen dari kayu, yaitu satu Musala Fathul Janah dan satu rumah warga milik Jamiah. Api bisa dipadamkan sekitar 45 menit oleh tim gabungan bersama relawan. “Korban terdampak ada dua Kepala Keluarga dan tujuh jiwa,” ucapnya.

Sinaga menambahkan setelah berhasil dipadamkan, pihak kepolisian mengamankan lokasi dan pihaknya melakukan pendataan kepada para korban. “Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” tegasnya.

Sinaga meminta kepada masyarakat untuk lebih waspada, dan antisipasi ketika bepergian maupun di rumah dengan mengecek peralatan listrik maupun peralatan memasak. “Kami sedang data, dan akan diberikan bantuan,” pungkasnya.(alh/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00