Home NEWS Tiga Faskes Dapat Mobil Puskesmas Keliling

Tiga Faskes Dapat Mobil Puskesmas Keliling

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
SIAP-Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Andjar Hari ketika langsung memperlihatkan dan kondisi mobil Puskesmas Keliling yang siap dioperasikan. (Foto: Zaki/KaltengTV.com)

PALANGKA RAYA –Di sela peringatan Hari Jadi ke-58 Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyerahkan secara simbolis tiga unit mobil untuk operasional puskesmas keliling, Senin (19/6). Mobil keliling tersebut diberikan kepada tiga UPT Puskesmas.

“Tiga mobil puskesmas keliling ini kami serahkan ke tiga puskesmas di Palangka Raya, sebagai bentuk komitmen kami dalam penurunan dan pencegahan stunting. Adapun tiga puskesmas itu seperti Panarung dan Kereng Bangkirai,” ucap Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

Untuk diketahui, mobil puskesmas keliling yang berwarna abu-abu tersebut dilengkapi fasilitas bak ambulance. Terdapat ranjang untuk pasien berbaring, kemudian sirine yang digunakan untuk mempermudah saat mengantarkan pasien yang darurat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo mengatakan mobil puskesmas keliling ini juga sebagai dukungan sistem layanan darurat 112 milik Kota Palangka Raya.

“Kalau masyarakat memerlukan, hubungi 112, mobil ini salah satu yang bisa mengantarkan atau melayani masyarakat terdekat. Artinya, kebutuhan masyarakat untuk ambulance orang sakit itu tetap terjamin,” katanya.(bro*)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00