Home NEWS Pos Kamling Yogyakarta Juara 1

Pos Kamling Yogyakarta Juara 1

byhttps://kaltengtv.com/author/redaksi/redaksi kaltengtv
FOTO: ISTIMEWA
POS KAMLING – Lurah Menteng Priyadi, Lurah Bukit Tunggal Subhan Noor dan Lurah Langkai Sri Wanti foto bersama Kapolresta Palangka Raya, Kajari Palangka Raya, Pimpinan Kodim 1016/Plk, Camat Jekan Raya dan pejabat utama Polresta Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Pos Kamling di Perumahan Yogyakarta Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya dinobatkan sebagai juara 1 dalam lomba Kasat Kamling Polresta Palangka Raya tahun 2023 ini. Penobatan Pos Kamling di Jalan RTA Milono Palangka Raya itu dilakukan pada Apel Kasat Kamling dan Pengukuhan RW di Halaman Mapolresta Palangka Raya, Rabu (21/6) pagi. Setelah Pos Kamling Yogyakarta disusul tetangga jauhnya yaitu Pos Kamling RT 10 RW XIV Jalan Bondol Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya sebagai juara 2 dan Pos Kamling di Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut sebagai juara 3.

Piaala, piagam dan hadiah untuk para juara diserahkan oleh Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santoso kepada Lurah Menteng Priyadi, Lurah Bukit Tunggal Subhan Noor dan Lurah Langkai Sri Wanti. Turut menyaksikan acara penyerahan Camat Jekan Raya Sri Utomo, S.P.d, M.A.P. Turut hadir juga dalam upacara itu Kajari Palangka Raya, Pimpinan Kodim 1016/Plk.

Camat Jekan Raya Sri Utomo menyebut, lomba yang diadakan oleh Polda Kalteng itu salah satu tujuannya adalah menghidupkan kembali fungsi Pos Kamling setelah beda peruntukan sejak pandemi Covid-19. “Kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap para juara lomba itu. Mudah-mudahan bisa mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada lomba tingkat nasional. Kami akan memberikan support,” kata Uut, sapaan akrab Sri Utomo.

Menurut Uut, salah satu kriteria dalam lomba itu adalah fungsi Pos Kamling sebagai sentra kegiatan keamanan lingkungan dan fungsi lainnya seperti ketahanan pangan. “Harapannya Pos Kamling juga menjadi sentra kegiatan masyarakat dalam fungsi ketahanan pangan seperti penanaman sayuran dalam polybag,  pembudaiayaan ikan dan lainnya,” katanya per telepon. Uut berharap dengan pencapaian dua Pos Kamling ini akan memotivasi Pos Kamling lainnya untuk berprestasi. “Di Kecamatan Jekan Raya ada 400-an RT. Dengan adanya lomba seperti ini, harapannya RT yang lain akan mengikuti. Sebenarnya banyak RT dan Pos Kamling yang baik, tetapi bisa jadi perlu menambah kekompakan masyarakatnya,” ujar Uut.(yon)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00