Home NEWS Sekda Kalteng: SIPERIBUN Jadi Solusi Cegah Konflik Perkebunan

Sekda Kalteng: SIPERIBUN Jadi Solusi Cegah Konflik Perkebunan

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
SAMBUTAN-Sekda Kalteng, Nuryakin saat menyampaikan sambutan pada pembukaan sosialisasi SIPERIBUN di Kalteng. (foto: zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA-Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng) mendukung upaya Pemerintah Pusat dalam memperbaiki tata kelola industri kelapa sawit di Kalimantan Tengah. Salah satunya melalui mekanisme pelaporan mandiri (self-reporting) pelaku usaha perkebunan kelapa sawit secara online. Pelaporan itu melalui aplikasi Sistem Informasi Perizinan Perkebunan (SIPERIBUN).

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Sekda Kalteng H Nuryakin dalam sambutannya pada kegiatan pembukaan sosialisasi SIPERIBUN, Kamis (6/7) di Hotel Luwansa Palangka Raya, mengimbau pelaku usaha perkebunan kelapa sawit untuk proaktif melakukan pelaporan mandiri perkebunan. Tentunya disertai dengan bukti perizinan usaha. Hal itu agar data dan informasi perizinan berusaha kelapa sawit di Kalteng terintegrasi di tingkat daerah dan nasional.

“Artinya dengan aplikasi SIPERIBUN ini diharapkan tercipta tata kelola perizinan usaha berbasis data yang valid dan akurat, dan kiranya bisa menyelesaikan konflik perkebunan yang selama ini terjadi di Kalteng,” ujar Nuryakin.

SIPERIBUN diharapkan dapat meningkatkan kemudahan berusaha di bidang perkebunan dan mengoptimalkan usaha perkebunan kelapa sawit sebagai salah satu sektor utama perekonomian nasional khususnya di Provinsi Kalteng.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00