Home NEWS Wow, Ada 160 Karya Seni dari 40 Perupa se-Kalteng Dipamerkan

Wow, Ada 160 Karya Seni dari 40 Perupa se-Kalteng Dipamerkan

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
KARYA LUKISAN –Salah satu lorong di Gedung Pameran UPT Taman Budaya Kalteng dipajang karya para perupa Kalteng.(foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Setidaknya ada 160 karya seni yang ditampilkan dalam Pameran Seni Rupa Perupa Kalimantan Tengan (PEKAT) ke-2 yang digelar di Gedung Pameran UPT Taman Budaya Provinsi Kalimantan Tengah. Pameran ini digelar dari 27 Juli hingga 2 Agustus 2023.

Pameran Seni Rupa PEKAT digagas oleh anggota PEKAT dan komunitas budaya yang tergabung dalam Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Provinsi Kalteng, dan dibuka langsung oleh Anggota DPRD Provinsi Kalteng Muhajirin, Kamis sore (27/7).

Dalam sambutannya, Muhajirin mengajak seluruh perupa yang hadir untuk bersama-sama merayakan perjalanan KSBN Kalteng selama tiga tahun terakhir ini. KSBN diakui turut melestarikan dan mempromosikan kekayaan seni dan budaya nusantara di Bumi Tambun Bungai.

“Dalam tiga tahun terakhir KSBN Provinsi Kalteng telah menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam menjaga keberagaman budaya kesenian dan warisan leluhur,” sebutnya.

Ketua Panitia Dede Stefanus dalam laporannya menyampaikan Pameran Seni Rupa PEKAT Ke-2 ini mengusung tema “Exploration of Art”. Dengan tujuan para perupa dapat mengekspresikan semangat eksplorasi secara terus-menerus dalam menghasilkan karya seni yang unik dan beragam.

KESENIAN –Pameran Seni Rupa Pekat ke-2 di Gedung Pameran UPT Taman Budaya Kalteng.(video zaki/kaltengtv.com)

“Pameran ini juga merupakan satu rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun yang Ke-3 dari KSBN Kalteng,” ucapnya.

Di samping itu, Ketua Umum DPW KSBN Provinsi Kalteng, Natalia kepada awak media juga menyampaikan harapannya dalam HUT Ke-3 KSBN serta digelarnya Pameran Karya Seni PEKAT yang Ke-2 ini. “Harapan kami kepada seluruh insan seni dan pelaku seni budaya, jangan berhenti sampai di sini. Terus kembangkan dan lestarikan, tetap ekspresikan diri, dan ini akan menjadi identitas bangsa kita,” pungkasnya.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00