Home NEWS Sutransyah Mantan Ketua PWI Kalteng Berpulang, Dikenal Banyak Lahirkan Generasi Pers

Sutransyah Mantan Ketua PWI Kalteng Berpulang, Dikenal Banyak Lahirkan Generasi Pers

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
KABAR DUKA -Sejumlah awak media menghantarkan kepergian Almarhum Sutransyah di halaman PWI Kalteng.(foto ist/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA -Rabu (6/9) sekitar pukul 20.00 wib kabar duka tersiar di grup whatsapp, wartawan senior H Sutransyah diinformasikan meninggal dunia. Pria yang pernah menjabat sebagai ketua PWI Kalteng ini diketahui memiliki riwayat diabetes dan rutin melakukan pengobatan rutin.

Kepergiannya itupun menjadi kabar duka bagi dunia jurnalis di Kalteng. Kamis siang (7/9), sebelum dikubutkan, jenasah Almarhum sempat disemayamkan dan diberi penghormatan terakhir di Gedung PWI Kalteng Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya.

Sementara itu, Almarhum dimakamkan di TPU Muhammadiyah Palangka Raya Jalan Surung. Kepergiannya juga dihantar sejumlah pejabat seperti mantan wali kota Palangka Raya Riban Satia dan Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak.

PENUH KENANGAN-Kepergian Almarhum meninggalkan banyak kenangan terutama bagi dua wartawan ini.(video gilang/kaltengtv.com)

Usai pemakaman, Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin mengungkapkan Almarhum pergi dengan meninggalkan banyak kenangan dan jasa. Terlebih bagi dirinya.

“Beliau ini guru sekaligus orang tua uang banyak mendidik kader-kader jurnalis di Kalteng. Kita boleh mengurut dari wartawan senior sampai yang muda itu lahir dari tangan beliau,” ungkap Haris Sadikin.

Dia mengaku sangat kehilangan sosok seorang panutan. Bukan saja di dunia jurnalis tetapi ilmu di dunia organisasi.

Sementara itu, ditemui di rumah duka Jalan Temanggung Siun, Wartawan Senior Noor Ivansyah pun turut merasakan kehilangan Almarhum. Ia menyebut Almarhum yang meninggalkan tiga orang anak itu dikenal ulet dalam pekerjaannya. Terlebih bila bicara mengenai jurnalistik.

“Banyak kawan-kawan jurnalis yang dicetak atau terlahir dari beliau,” tambah Ivan.(ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00