Home NEWS Melesat Naik, Harga Daging Ayam Capai Rp50Ribu per Kg

Melesat Naik, Harga Daging Ayam Capai Rp50Ribu per Kg

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02

KENA IMBAS KENAIKAN –Mainah, pedagang daging ayam potong di Pasar Besar Kota Palangka Raya ketika melayani pembeli.

PALANGKA RAYA –Harga daging ayam potong merangkak naik. Di Pasar Besar Kota Palangka Raya, Rabu (31/5), harga daging ayam ini dari Rp35ribu perkilogram, naik menjadi Rp40ribu-45ribu perkg. Saat ini ada pedagang yang menjual mencapai Rp50ribu per kg.

Salah seorang pedagang Mainah mengatakan, kenaikan harga ini disebabkan pasokan ayam dari peternak yang kurang. Selain itu, banyak peternak ayam yang mengalami gagal panen.

Pasokan ayam yang dijualnya ini sebagian besar berasal dari peternak di Provinsi Kalimantan Selatan. Meski, sebagian lagi ia juga mendapatkan dari peternak lokal di Palangka Raya. “Gara-gara harga ayam ini naik, pembeli makin berkurang,” keluhnya.

Ia juga bercerita akibat kenaikan harga tersebut, biasanya ia mampu menghabiskan 700 ekor ayam potong, tapi kini hanya mampu 400 sampai 500 ekor ayam potong. Ia sangat berharap harga ini bisa segera stabil.(mam*/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00